Akun lomba sketsa Nabi Muhammad SAW di facebook dihapus

Facebook akhirnya menjawab serbuan protes umat muslim dunia terhadap kehadiran akun yang memuat konten sketsa Nabi Muhammad SAW di situsnya. Saat ini, akun terlarang itu sudah dienyahkan.

Dalam penelusuran kami, Jumat (21/5/2010) pagi, kehadiran akun yang bernama Everybody Draw Mohammed Day itu kini sudah tak lagi terdeteksi di Facebook.

Bahkan ketika coba lebih digali di fitur pencarian, yang muncul hanyalah beberapa akun perlawanan yang menolak kehadiran akun tersebut. Seperti AGAINST "Everybody Draw Mohammed Day!, Everybody who is against the "Draw Mohammed Day", serta Close group " Everybody Draw Mohammed Day".

Tidak diketahui dengan jelas, sejak kapan Facebook menutup akun kontroversial tersebut. Namun yang pasti, respon positif dari situs milik Mark Zuckerberg ini patut diapresiasi.

Pemerintah Indonesia sendiri, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika sebelumnya telah menyatakan 4 sikap tegasnya menanggapi kejadian ini. Salah satu sikapnya adalah memerintahkan penyelenggara internet (ISP) untuk memblokir akun bernama 'Everybody Draw Mohammed Day' tersebut. (ash / rns -detik.com)