MUI: Malaikat Turun Ada Keistimewaan Tertentu


Video rekaman amatir menunjukkan siluet putih seperti turun di atas Ka’bah telah menjadi pembicaraan di Facebook. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai malaikat akan turun jika ada keistimewaan.

“Kemungkinan adanya malaikat di sekitar Masjidil Haram itu tentu saja ada. Malaikat adalah makhluk gaib yang tidak memiliki kehendak kecuali karena Allah. Apalagi, sekitar sana adalah tempat yang suci,” ujar Dr H Hasanudin M.Ag, sekretaris Komisi Fatwa MUI saat ditemui pada Kamis (5/8) di Jakarta.

Menurut Hasanudin, malaikat merupakan makhluk yang istimewa karena hanya Tuhan yang memerintah. “Malaikat tidak dapat bergerak mandiri. Biasanya, ada keistimewaan tertentu dari seseorang sehingga Allah memerintahkan malaikat untuk turun,” papar Hasanudin.

Hasanudin juga mengungkapkan keistimewaan kehadiran malaikat di tengah masyarakat bisa menjadi pertanda kekhususan kelompok tertentu. “Dalam salah satu hadist disebutkan saat sekelompok orang berdzikir, maka mereka akan dikelilingi oleh malaikat.”

Video bernama Malaikat turun di Ka’bah telah diunggah (upload) oleh berbagai pihak di YouTube. Salah satunya telah berhasil menarik 927.073 penonton.[ito-inilah.com]