Kecam 'Hantu Puncak Datang Bulan', FPI Beraksi Damai

Kamis (4/2/2010), pukul 13.30 WIB, gabungan ormas Islam dari FPI dan Laskar Pembela Islam (LPI) sudah menduduki Gedung Lembaga Sensor Film Indonesia (LSF). Namun, demo mereka kali ini tak diwarnai dengan keributan.

Tak ada orasi, spanduk, ataupun nada kecaman dari para pendemo yang berjumlah sekitar seratus orang itu. Mereka mengaku datang dari Gedung Mahkamah Konstitusi dan akan berdialog dengan pimpinan LSF soal film 'Hantu Puncak Datang Bulan'.

Setibanya di Gedung Film di Jl. MT. Haryono, Jakarta Selatan, sepuluh perwakilan massa diterima oleh salah anggota LSF, Anwar Fuadi untuk berdialog. Sementara, massa lainnya menunggu di halaman Gedung Film.

"Kita datang dengan aksi damai, kita mau bertemu orang LSF di dalam. Kita mau menyampaikan protes kami atas film 'Hantu Puncak Datang Bulan'," kata Ketua FPI DKI Jakarta, Habib Salim Bin mar Latas saat ditemui di Gedung Film, Jl. MT. Haryono, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2010).

Hingga saat ini, pihak FPI, LPI dan LSF masih melakukan diskusi di lantai 7 Gedung Film. Sedangkan sekitar 120 polisi gabungan dari Polda Metro Jaya, Polsek Pancoran, dan Polres Jakarta Selatan tampak berjaga-jaga di depan Gedung Film. (ebi/ebi-detik)