Jempol Tercepat di Dunia Sambar Rp 1 Miliar

Pemilik jari tercepat di dunia untuk urusan mengetik pesan SMS sudah diumumkan. Dalam perhelatan LG Mobile World Cup 2009 yang berlangsung di New York, dua remaja asal Korea Selatan dinobatkan sebagai juara dengan mengalahkan kontingen dari negara lainnya.

Adalah Bae Yeong Ho dan Ha Mok Min yang sukses adu jempol tercepat, sehingga mereka berhak menggondol hadiah uang US$100.000 atau sekitar Rp 1 Miliar.

Tempat kedua diduduki kontestan tuan rumah, Kate Moore dan Morgan Dynda yang dihadiahi uang US$ 20.000. Berturut-turut di tempat ketiga dan empat adalah tim asal Argentina dan Brazil.

Dikutip dari PressAssociation, Jumat (15/1/2010), persaingan ketat sempat terjadi antara pasangan Korsel dan Amerika Serikat untuk menduduki posisi paling atas. Namun akhirnya kontingen dari negeri Ginseng yang keluar sebagai pemenang.

Peserta adalah tim terbaik dari beberapa negara, termasuk Indonesia yang diwakili Syanti Deviani dan Jimy Heriyanto. Sayang keduanya gagal menembus posisi atas.

Tercatat, jumlah seluruh peserta yang mengikuti kompetisi ada 6 juta orang. Mereka ikut babak kualifikasi di Amerika Serikat, Kanada, Indonesia, Portugal, Brazil, Russia, Afrika Selatan, Meksiko, Argentina, Korsel, Spanyol, Australia dan Selandia Baru.

Aturan main kontes SMS tercepat ini sederhana. Peserta diminta mengetik kalimat yang dilombakan sesuai bahasa asal peserta, secepat dan seakurat mungkin. SMS sedapat mungkin sama persis sesuai kalimat, baik huruf kapital maupun tanda bacanya. ( fyk / faw-detik )