Wanita Cukup Pamer 40% Bagian Tubuh, lebih menarik

Wanita harus memakai pakaian yang hanya membuka 40% bagian tubuhnya untuk mendapatkan perhatian lebih dari pria, sebuah penelitian ilmiah mengindikasikan.

Sebuah studi yang dilakukan oleh para ahli di Universitas Leeds menemukan jawaban itu dengan mengkalkulasikan proporsi tubuh yang tepat untuk diekspos guna mengoptimalkan daya tarik.

Penemuan ini didasari oleh temuan empat orang peneliti wanita yang melakukan observasi dari atas lantai dansa sebuah klub malam di kota besar.

Wanita yang menyingkap 40 persen kulitnya akan menarik pria dua kali lebih besar. Namun mereka yang menampilkan lebih dari ini akan dinilai buruk.

Psikolog, Dr Colin Hendrie yang memimpin studi tersebut mengatakan kepada Daily Mail, lebih dari 40% sinyal daya tarik akan menunjukan ketersediaan bagi umum dan perselingkuhan di masa mendatang.

Studi tersebut diterbitkan dalam Journal of Behaviour, menemukan sebagian besar wanita popular mengkombinasikan aturan 40% dengan baju ketat dan tarian provokatif.

Namun, aturan 40% tidak berlaku bagi bebarapa pilihan pakaian selebriti, termasuk pilihan baju safety pin milik Liz Hurley yang didesain olah Gianni Versace.[ito]