Google: Ledakan Android Tak Terbendung


Moment, ponsel android dari Samsung (cnet)

Google semakin percaya diri platform Android besutannya akan sukses di pasaran. Ini tak lepas dari makin banyaknya vendor teknologi yang mengadopsi Android dalam produk-produknya.

"Adopsi Android bakal meledak," tukas CEO Google, Eric Schmidt. Untuk mendukung pendapatnya ini, ia mengumbar bukti kalau saat ini saja, telah ada 12 ponsel Android yang dipasarkan di 26 negara. Tak sedikit dari ponsel Android yang laris manis.

Kondisi terkini memang menunjukkan tren bahwa Android bakal terus tumbuh. Perusahaan ponsel besar semacam Samsung, HTC sampai Motorola semakin giat memakai Android dalam handset barunya.

Android memang punya berbagai kelebihan, di antaranya biaya yang murah dan fitur yang lengkap sehingga memungkinkan pabrikan ponsel hanya berkonsentrasi membuat hardware mumpuni.

Sedangkan keuntungan bagi Google sendiri di antaranya ledakan penggunaan pencarian mobile. Ini berarti semakin banyak user yang bakal menggunakan Google di ranah mobile.

"Kami tidak bisa mengungkap angka pastinya. Namun pencarian mobile di Google meningkat 30 persen," tukas CFO Google, Patrick Pichette seperti dikutip detikINET dari WashingtonPost, Jumat (16/10/2009). ( fyk / faw-detikinet )