Bayi tewas tersedak usai ngedot


Sungguh tragis! Seorang bayi di Malaysia tewas akibat tersedak susu. Bayi laki-laki yang baru berusia 17 hari tersebut tersedak usai minum susu dari botol.

Ibu bayi yang bernama Ng Kian Weng tersebut, menemukan buah hatinya tak sadarkan diri di kediaman mereka di sebuah apartemen di Relau, pada Kamis (6/9) pagi waktu setempat. Saat itu, wajah si bayi terlihat membiru.

Dengan segera, orangtua sang bayi melarikan bayi tersebut ke rumah sakit terdekat. Namun sayang, dokter menyatakan bayi tersebut telah meninggal dunia ketika mereka tiba di rumah sakit. Demikian seperti dilansir The Star, Jumat (7/9/2012).

Kepala kepolisian setempat Gan Kong Meng menuturkan, otopsi terhadap jasad si bayi telah dilakukan oleh pihak rumah sakit. Hasilnya menunjukkan bahwa si bayi meninggal karena tersedak susu.

"Penyelidikan awal menunjukkan tidak ada bekas luka pada tubuh si bayi. Kami telah mengesampingkan dugaan kesengajaan dalam kematian bayi ini dan kasus ini dikategorikan sebagai kematian mendadak. Namun demikian, penyelidikan masih terus berlangsung," terang Gan Kong Meng.

Bayi yang lahir pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri ini, merupakan anak kedua di keluarganya. Tidak disebutkan secara jelas identitas orangtuanya. Namun pihak keluarga memutuskan untuk mengkremasi bayi ini di krematorium Batu Gantong, Malaysia, kemarin.
Peristiwa ini memberi contoh kepada para ibu agar lebih berhati-hati dalam memberikan minuman pada bayi,jangan memberikan susu yang berlebih pada bayi apalagi kalau masih berumur 0-3 bln, susu yang terbaik pada bayi adalah pemberian Asi langsung pada bayi.selain paling aman juga mempunyai banyak sekali manfaat baik pada bayi kita maupun bagi Si Ibu.
(nvc/ita)
http://news.detik.com/read/2012/09/07/095616/2010836/1148/bayi-umur-17-hari-tewas-tersedak-usai-minum-susu-dari-botol?9911012